7th National Folklore Festival Universitas Indonesia

Jadi gini, kemaren tanggal 15 Maret 2013 Paduan Suara SMAN 1 Batujajar ikut lomba Paduan Suara tingkat Nasional, misi kita sebenarnya cuman niatan cari pengalaman sama ingin memperkenalkan tentang sekolah kita juga. Awalnya kita diseleksi, meskipun untuk putra sendiri sudah pas hingga terkumpul beberapa pengisi suara antara lain :

Sopran 
Ayu S P
Betha S
Susi S
Laela V H
Resa M
Nadya Manulang
Herlina
Diana L S
Vita S

Alto
Siti J
Nurfadilah
Asri L
Desi W
Ririn R
Gina Yustina
Desi Eka
Siti R
Sisidianty

Tenor
Iqbal M S
Asep Ilham
Reza S L
M Sofyan
Yoga R
Sena H K

Bass
Raden A N
Juwaidin
M Zulkifli
Farhan I F
Deryana
Robby K 

Tiba hari H, kita berangkat pukul 03.00 pagi dengan bis pariwisata yang sudah di sewa ke Universitas Indonesia Depok, kita sampai pukul 07.30 disana dan bergegas untuk gladiresik di panggung pertunjukan.
Sekitar pukul 10.15 tiba giliran kita untuk tampil, kita membawakan 2 buah lagu. Yang pertama lagu wajib Cinta Indonesia ciptaan Guruh Soekarno Putra dengan Arranger A. Bambang Jusana, serta lagu pilihan yaitu Es Lilin.
Saat tampil, Suasana mendadak mencekam, bumi seakan runtuh ditambah lampu yang mulai menyoroti dan gemuruh suara penonton *lebay . Ada beberapa faktor sih, mungkin gugup, demam panggung , serta cuaca Bogor yang kurang bersahabat dengan kami sehingga kamipun tidak maksimal dalam penampilan.
Setelah perform, klimaks pun muncul seorang peserta dari tim kami ada yang pingsan, mungkin karena nervous lalu sebagian lagi juga ada yang nangis menyesali penampilan kami yang kurang. Akhirnya kami bergegas untuk mengganti kostum dan bersiap untuk kembali ke Batujajar. Sebenarnya kami ingin melihat penampilan peserta lain, tapi saat itu kami pun risau karena disekolah sedang dilaksanakan UTS dan Ujian Praktek untuk kelas XII.
Kami tiba di SMAN 1 Batujajar pukul 16.00, disana kami berkumpul sekaligus memanjatkan syukur kepada Allah karena kami dapat diberi kesempatan untuk berkompetisi di tingkat Nasional.

Dokumentasi Panitia untuk 7th NFF UI :









 (Gita Swara 1 PADUS Sman 1 Batujajar )


















Terima kasih kami persembahkan untuk tim pelatih yang tidak lelah mengajari serta memotivasi kami untuk tampil lebih baik lagi 
  1.  Bu Sri Murni
  2. Pak Dede Dicky
  3. Kak Ryan
  4. Mang Entis
  5. Om Dian
Hasil Perlombaan : Perolehan Skor

Komentar